TANYA JAWAB PUPUK KELAPA SAWIT

tanya jawab kelapa sawit, jual pupuk kelapa sawit

Tanya : Bisakah memupuk  kelapa sawit dengan POWERNUTRITION tanpa menggunakan air ?

Jawab : Prinsip memupuk agar bisa terserap oleh tanaman kelapa sawit atau tanaman lain adalah kesediaan air  ditanah ( kadar air dalam tanah ). jika tanh cukup lembab, efiensi pemupukan makro maupun POWERNUTRITION akan cukup tinggi, sebaiknya jika kadar air tanah sangat rendah ( karena kemarau panjang ) sebaiknya pemupukan kelapa sawit dilakukan dengan sistem pengecoran atau menunda  pemupukan dahulu

Tanya : Kelapa sawit produksi sudah lama tidak dirawat / pupuk dosis pupuk nasa dan efeck berapa lama?

Jawab : Melihat kasus tersebut sebaiknya aplikasi pupuk Pada kelapa sawit yang ideal adalah 3,5 ? 5 kg SUPERNASA atau POWERNUTRITION. Dan dengan NPK atau pupuk makro dengan dosis rekomendasi dari dinas pertanian setempat. Dengan cara ditaburkan ( jika kadar air cukup ) dikocorkan jika tanah kering dengan air 5 liter per pokok. Efek pupuk bagi tanaman dipengaruhi antara lain dengan keasaman tanah, kadar air tanah, genegika tanaman, sejarah pemupukan lahan dll. Untuk pengalaman untuk tanaman sawit pengruh pemupukan akan tampak antara 1 - 4 bulan tergantung kesetresan tanaman tersebut.

Tanya : Tanaman sawit kuning dirawa bagaimana aplikasi dengan produk NASA ?

Jawab : Untuk mengatasinya harus bersama - sama lakukan teknis sebagai berikut : Buat parit parit drainase, bersihkan piringan dan rintis, lakukan pemupukan dengan dolomit, lakukan pemupukan sebulan sekali setelah aplikasi dolomite dengan pupuk TSP/ SP36, atau pupuk NPK / makro yang dicampur dengan SUPERNASA yang memiliki daya kerja terbaik sebagai pembenah tanah.

Tanya : Bagaimana komposisi produk NASA terbaik untuk tanaman sawit produksi yang ditanam ditanah rawa ( rendahan ) ?
Jawab : Gunakan SUPERNASA 2,5 kg, dan POWERNUTRITION 2,5 kg per hektar per 4  - 6 bulan sekali.

Tanya : Berapa pengurangan pupuk makro  yang aman jika sudah menggunakan POWERNUTRITION 3,5 - 5 kg perhektar per 6 bulan ?
Jawab : Pengurangan maksimal 50 % dari dosis rekomendasi setempat.

Tanya : bagaimana  aplikasi produk NASA jika disemprotkan  pada bibit sawit dan sawit umur dibawah 2 tahun ?
Jawab : Untuk penyemprotan bibit gunakan POC NASA 4 - 5 tutup dan 1 tutup HORMONIK per tangki secara merata, untuk tanaman TBM disemprotkan pertangki untuk 10 - 15 tanaman.

Tanya : Berapa persen kenaikan produksi kelapa sawit yang menggunakan produk NASA ?

Jawab : Perlu ditekankan bahwa yang berpengaruh terhadap peningkata produksi bukan hanya produk NASA saja, namun banyak faktor lain termasuk pupuk makro, air, genetis tanaman, hama penyakit, iklim, sejarah lahan dll. Pengalaman berkisar antara 25 % bahkan ada yang 150%.

Tanya : Apa keistimewaan produksi kelapa sawit yang telah menggunakan produk NASA POWERNUTRITION ?
Jawab : Berbuah lebih kontinyu / tidak terlalu mngalami trek buah seperti halnya tanaman sawit pada umumnya, ekstraksi lebih tinggi, berat janjang lebih berat, umur produksi lebih panjang, tanaman lebih cepat dewasa.

Tanya : Untuk pemupukan pohon kelapa sawit  kira - kira pupuk yang digunakan apa saja ? dan kira - kira berapa dosisnya untuk satu pohon ?
Jawab : Untuk kelapa sawit yang berproduksi POWERNUTRITION per pokok 25 - 30 gram, 2 - 3 kali pertahun. dalam setiap aplikasi bisa dicampurkan dengan makro, Dosis makro berkisar :
Urea 0,75 - 1,5. TSP 0,25 - 1 kg, KCL 1,25 - 2 kg perbatang pertahun.

Tanya : Apakah dalam pengaplikasinya POWERNUTRITION bisa dicampur dengan pupuk makro / pupuk lainnya ?
Jawab : POWERNUTRITION / Produk pupuk NASA mengandung ungsur mikro. sedangkan untuk kebutuhan sedangkan untuk kebutuhan tanaman juga membutuhkan pupuk makro, sehingga dalam pengaplikasi produk NASA sangat disarankan anda masih tetap menggunakan pupuk makro / kimia.

Tanya : Sawit 2 Ha, umurnya 3 tahun tidak diurus, pupuk apa yang dipakai dan bagaimana cara aplikasinya ?
Jawab : Pemupukan lengkap dan berimbang, gunakan NPK / makro, Dolomite dan Mikro ( SUPERNASA dan POWERNUTRITION ). Dosis SUPERNASA 2,5 kg dan 2,5 POWERNUTRITION untuk 1 Ha tanaman dengan interval 3 - 6 bulan sekali.

Cara memupuk kelapa sawit yang bagus, tanya jawab pupuk kelapa sawit

1 Response to "TANYA JAWAB PUPUK KELAPA SAWIT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel