Mengatasi Buah Tanaman Kopi Berlubang

Tanya : pak saya mau tanya tetang tanaman kopi saya yang mengalami kondisi buah berlubang, kempes dan jika dibuka kadang ada ulatnya, mohon solusi dengan menggunanakan NASA pak ?

Jawab : Solusinya adalah dengan cara penyemprotan secara rutin minimal 1 - 2 minggu sekali dengan BVR dengan dosis 1 kotak 100 gram digunakan dalam 3 tangki semprot. Manfaatnya adalah untuj mengurangi serangan dengan cara menginfeksi atau memasuki tubuh ulat yang kemudian bisa merusak jaringan tubuh ulat.

Olahan tanah yang bagus memakai produk organik nasa yang berupa SUPERNASA dan POWERNUTRITION dicampur pupuk kimia dasar yang biasa di pakai. pupuk kimia bisa dikurangi hingga 30% dari anjuran dinas setempat. penyemprotan POC NASA + HORMONIK + AERO 810 dipagi hari dengan iterval 15 - 20 sekali.

Aplikasi pestisida organik NASA yang berupa BVR dilakukan pada saat buah masih muda.
Jangan menunggu serangan buah kopi berlubang cegah sebelum meluas, akan lebih baik melakukan tindakan pencegahan dan hasil akan meningkat kualitas dan kuantitas kopi yang bagus dari segi aroma dan rasa.

Mengatasi Buah Tanaman Kopi Berlubang

Mengatasi Buah Tanaman Kopi Berlubang


semoga dengan adanya postingan ini bisa membantu para petani kopi diseluruh nusantara semoga para petani sukses dan mampu memaksimalka produksi buah tanaman kopi.. selamat mencoba.

0 Response to "Mengatasi Buah Tanaman Kopi Berlubang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel