Cara Agar Buah Kelengkeng Berbuah Lebat



cara agar buah kelengkeng berbuah lebat

SEMANGAT PAGI !!!!
Di kesempatan kali ini saya akan membagi tips agar buah kelengkeng anda berbuah lebat manis dan besar dengan pupuk organik nasa.

Perkenalkan Kami Agen Distributor Resmi Pupuk Nasa untuk semua jenis tanaman. Kami melayanipemesanan pupuk organik nasa keseluruh wilayah nusantara, kode anggota N-416701 Atas Nama MUHAMAD JAMIL.

Pupuk Organik Nasa untuk mengkatkan buah kelengkeng produk yang digunakan meliputi :
  1. SUPERNASA
  2. POC NASA
  3. HORMONIK
  4. GLIO
  5. POWERNUTRITION
  6. PESTONA
CARA PEMUPEMUPUKAN TANAMAN KLENGKENG DENGAN PUPUK NASA :

I. PEMBIBITAN
  • Campurkan GLIO di media tanam.
  • Kocorkan SUPERNASA.
  • Semprotkan POC NASA DAN HORMONIK tiap 1 bulan sekali.
II. PEMUPUKAN
  • SUPERNASA dosis 3-5 kg / Ha atau SUPERNASA GRANULE dosis 50 kg/Ha diberikan sebelum tanam bersamaan dengan pupuk makro ( dosis sesui dengan rekomendasi setempat dan penggunaan pupuk makrobisa dikurangi 25-50% dari dosis setempat).
  • Pemupukan dilakukan dengan interval 3-4 bula sekali. sedangkan tanaman yang sudah berbuah di berikanpowernutrition 3 kg/ ha di campurkan dengan NPK setiap 3-6 bulan sekali.
III. PENYEMPROTAN
  • Penyemprotan 1 botol POC NASA + 1 botol HORMONIK di campur dalam 1 drum ukuran 200 liter, di semprotkan tiap 2-4 minggu sekali.
IV. PEMANGKASAN
  • Pemangkasan dilakukan untuk membuang cabang dan ranting yang tumbuh tidak normal seperti ranting yang tumbuh liar, tumbuh kedalam, tumbuh bertabrakan dengan ranting lain serta ranting yang sakit.
  • Pemangkasan dilakukan saat awal musim hujan terutama tanaman yang belum berbuah tujuannya supaya sinar matahari benar-benar masuk ke dalam cabang dan ranting.
V. PENGENDALIAN HAMA PENYAKIT
  • TRUSUK adalah serangga yang menyerang batang tanaman berwarna coklat dengan ciri ciri melubangi batang tanaman sehingga jika jumlahnya banyak maka akan merusak dan mematikan tanaman. dengan serangan trusuk  tersebut di tandai dengan daun yang menguning dan lama-lama kering. Penanganannya bisa disemprotkan 5 - tutup pestona dan 1/2 tutup aero.
  • PENGGERAK BATANG adalah hama tanaman berupa serangga dengan ciri serangan batang banyak sisa kotoran dan ada cairan berwarna kemerahan. Penangannya semprotkan 5 tutup PESTONA dan 1/2 tutup AERO 810.
  • KELELAWAR adalah hewan pemangsa dan perusak buah kelengkeng yang sudah masak serta buah kelengkeng yang masih muda. Cara mengatasinya bungkus buah kelengkeng dengan ayaman bambu atau tepas kelapa.
  • JAMUR adalah salah satu penyakit yang menyerang tanaman pada pangkal tanaman perlu dilakukan pembasmian dengan penyemprotan fungsida.
CATATAN : Untuk penggunaan POWER NUTRITION pada saat tanaman kelengkeng sudah mulai berbunga.

Demikian yang bisa saya berikan tips agar buah kelengkeng anda berbuah lebat manis serta besar. untuk pemesana pupuk organik nasa bisa hubungi kami di 087747838108. selamat mencoba dan buktikan sendiri daksyatnya pupuk organik nasa.
 AGAR MELON BERBUAH BESAR

0 Response to "Cara Agar Buah Kelengkeng Berbuah Lebat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel