Cara Atasi Jamur Putih Tanaman Karet

Cara atasi jamur putih tanaman karet hanya Natural glio yang mampu mengatasinya, Sadarkah anda bahwa penyakit jamur akar putih pada tanaman karet merupakan momok bagi petani karet penyakit jamur akar putih pada tanaman karet adalah salah satu penyakit yang paling berbahaya dan sangat meresahkan para petani karet. Salah satu cara atasi jamur putih tanaman karet bisa gunakan Natural Glio, Natural glio juga bisa mengatasi jamur ganoderma boninense kelapa sawit. kami akan menerangkan cara atasi jamur putih tanaman karet dengan Natural glio.

cara atasi jamur putih tanaman karet

Penyakit jamur akar putih pada tanaman karet sangat sulit diatasi oleh para petani karet berbagai macam cara yang sudah dilakukan oleh para petani atau pemilik kebun karet hasilnya belum memuaskan para petani biasanya menggunakan belerang dengan cara memasukkan belerang ke dalam lubang tanam untuk mencegah Jamur pada saat tidak menanam karet tapi setelah karetnya ditanam hidup dan tumbuh subur masih juga terserang oleh jamur akar putih dan membuat tanaman karet nya banyak yang mati berdasarkan kesaksian para petani yang sudah menggunakan natural glio karet yang terserang jamur akar putih bisa diatasi dihambat perkembangannya beliau menggunakan salah satu agen hayati yang diproduksi oleh PT Natural Nusantara produk ini khusus untuk mengatasi masalah jamur pada tanaman Anda seperti pada tanaman cabai tanaman karet tanaman kelapa sawit dan untuk budidaya tanaman lainnya.

CARA ATASI MATI GETAH KARET KLIK DISINI

Cara penggunaan Glio untuk menanggulangi jamur akar putih pada tanaman karet

  1. Gunakan satu kotak Glio ditambah 3 sendok makan gula pasir dan 10 liter air jangan menggunakan air pam dan jangan air panas.
  2. Natural Glio dan gula dimasukkan ke dalam ember yang berisi air 10 liter tersebut di aduk aduk hingga merata setelah itu siramkan 1 liter tanaman karet yang di sadap yang masih kecil umur 1 sampai 5 tahun dapat disiram 0,25 liter sampai dengan 0,75 liter untuk satu batang.
  3. Aplikasinya harus dilakukan pada sore hari sekitar jam 04.00 sampai jam 06.00 agar cairan Glio tidak terkena sinar matahari setelah 2 bulan diberi Glio tanaman karet yang terserang ringan dan sedang dapat bertunas lagi dan tidak jadi mati.
  4. Pada tanaman yang terserang berat, tidak bisa di atasi GLIO, Tetapi harus tetap di kasih GLIO agar sumber penyakitnya bisa diatasi  sehingga tidak pindah / menular ketanaman karet lainnya.
Efektivitas penggunaan GLIO untuk mengatasi jamur akar putih Padang karet sudah banyak dibuktikan oleh petani pemilik kebun karet menurut pengalaman lapangan para petani karet menjelaskan Bagaimana tips penggunaan agen hayati GLIO supaya hasilnya efektif :

  • Jangan mencampurkan NATURAL GLIO dengan pestisida dan pupuk kimia
  • NATURAL GLIO Jangan di campurkan air yang mengandung kaporit
  • Jangan campurkan NATURAL GLIO menggunakan air panas
  • Saat aplikasi harus sore hari sekitar jam 04.00 sampai jam 06.00
  • Pada daerah tandus atau endemis JAP jamur akar putih penggunaannya diulang setelah 2 bulan sebelum dan sesudah aplikasi
  • Jangan campurkan gliodengan pestisida
  • Jangan menggunakan natural glio yang sudah kadaluarsa
  • Sebelum digunakan Natural Glio disimpan ditempat yang teduh
Untuk pemesanan Cleo untuk mencegah jamur akar putih pada tanaman karet bisa hubungi kami 0877 4783 8108. Tsel 082241040080

0 Response to "Cara Atasi Jamur Putih Tanaman Karet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel