Ini lho jenis pupuk kelapa sawit yang baik dan berkualitas

Negara indonesia memiliki iklim agraris yang sangat bermanfaat bagi perkembangan tanaman perkebunan termasuk perkebunan kelapa sawit. Hal ini juga berpengaruh pada kebutuhan pupuk sawit. Dan distribusi pupuk kelapa sawit dilahan gambut menjadi salah satu yang sangat penting mempengaruhi perkembangan tanaman kelapa sawit. Tanaman Kelapa sawit yang baru mulai tanam 1 tahun masih memerlukan jenis pupuk kelapa sawit yang fungsinya untuk memperbaiki batang dan buah.

jenis pupuk kelapa sawit, kelapa sawit, pupuk kelapa sawit, pupuk organik kelapa sawit, pupuk sawit organik, tata cara pemupukan kelapa sawit


Kelapa sawit merupakan salah satu komoditi ekspor yang banyak diminati sehingga jika anda menekuni bidang pertanian kelapa sawit maka potensi keuntungan yang anda dapatkan bisa berlipat ganda. Jenis pupuk kelapa sawit ada 2 macam yaitu pupuk sawit non-organik/anorganik dan pupuk sawit organik.

1. Pupuk Sawit Non Organik
Jika anda memilih jenis pupuk sawit non-organik untuk meningkatkan hasil buah kelapa sawit, maka diperlukan juga pemahaman tetang kandungan pupuk tersebut. Pupuk sawit non-organik yang bagus adalah pupuk tunggal dengan kandungan unsur hara yang tinggi serta mudah terurai. Jenis pupuk anorganik untuk kelapa sawit bermacam macam misal pupuk Urea, KCL, Borax, dan SP-36. Takaran pemupukan untuk kelapa sawit berumur 0 - 3 tahun atau tanaman sawit yang belum menghasilkan TBM dibawah ini penjelasannya :
  • Untuk pupuk Urea : dapat menggunakan dosis atau takaran sekitar 0,04-0,6  yang diberikan sebanyak 2 kali pemberian.
  • Untuk KCL dapat menggunakan dosis atau takaran 0,02 - 0,05 yang diberikan sebanyak 2 kali pengaplikasian.
  • Untuk borax dapat menggunakan takaran 0,02-0,05 dan dapat diberikan sebanyak 2 kalipenggunaan.
  • Untuk pupuk SP-36 dapat menggunakan takaran 0,025-0,30 dan bisa diaplikasikan sebnayak satu kali.
 2. Pupuk Sawit Organik
Kalau anda memilih jenis pupuk sawit organik untuk kelapa sawit maka pilihlah jenis pupuk organik yang  tinggi dan berkualias. Salah satu contoh pupuk kelapa sawit organik yang bagus adalah pupuk nasa.
Keunggulan pupuk nasa ini mampu meningkatkan hasil panen kelapa sawit dua kali lipat dari panen sebelumnya. Selain itu pupuk nasa dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia.

jenis pupuk kelapa sawit, kelapa sawit, pupuk kelapa sawit, pupukorganik sawit, pupuk sawit, pupuk sawit organik, tata cara pemupukan kelapa sawit 

Seperti yang sudah disebutkan unsur yang dapat mempengaruhi pertumbuhan kelapa sawit tercepat adalah dengan cara memilih pupuk sawit. Pusatpupukorganik.com menjual produk pupuk khusus yang dibutuhkan oleh tanaman kelapa sawit yaitu POC NASA ( Pupuk Organik Cair ), Power Nutrition, Hormonik, Supernasa atau Supernasa Granule. Dengan komposisi yang lengkap untuk memenuhi fungsi pertumbuhan pohon sawit agar hasilnya lebih maksimal. Penggunaan dan tata cara pemupukan kelapa sawit yang terbaik bisa membuat pohon berbuah dengan bagus.

SUPERNASA adalah jenis pupuk kelapa sawit organik terbaik yang bisa digunakan dilahan gambut, Jenis pupuk kelapa sawit organik ini memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan tanaman untuk berbuah banyak dan lebat, Disamping itu fungsi pupuk ini juga mampu mengurangi serangan hama secara ifektif dan memperkuat struktur pohon yang lebih bagus. Tata cara pemberian pupuk atau dosis yang di anjurkan agar hasil yang diperoleh benar benar optimal. Pupuk sawit diberikan secara berkala dalam masa tanam kelapa sawit ini. untuk meningkatkan produksifitas dengan hanya fokus pada sistem pemberian pupuk yang tepat.

Berikut ini manfaat kelapa sawit yang sudah menggunakan pupuk nasa
  1. Panen menjadi lebih meningkat
  2. Berat janjang rata-rata
  3. Buah muncul terus menerus
  4. Tanaman yang berbuah cengkeh kembali berbuah normal
  5. Ketebalan daging buah menjadi tebal
  6. Mengembalikan lagi ujung daun yang kering kembali normal
  7. Pelepah menjadi lebih lunak

0 Response to "Ini lho jenis pupuk kelapa sawit yang baik dan berkualitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel