Cara Agar JAHE Cepat Besar

TEKNIS BUDIDAYA TANAMAN JAHE AGAR CEPAT BESAR

AGAR UMBI JAHE MELIMPAH DAN CEPAT PANEN

cara agar jahe cepat besar, pupuk jahe, budidaya jahe, jahe nasa, pupuk jahe nasa, jahe tanaman jahe,petani jahe, jahe gajah, jahe emprit

JAHE merupakan salah satu tanaman obat yang sering digunakan sebagai bahan obat herbal untuk campuran bumbu masakan dan sebagai bahan minuman. Seperti susu jahe, permen jahe dsb. Tanaman jahe yang di manfaatkan adalah rimpangnya yang berruas ruas yang rasanya pedas dan nilai jual jahe juga lumayan mahal. Akan tetapi masih banyak dari para petani yang mengeluhkan bagaimana cara agar tanaman jahe tumbuh subur, agar jahe cepat besar, agar jahe cepat bertunas, agar jahe berumbi besar dan banyak.

Nah dengan keluhan diatas maka teknis budidaya tanaman jahe harus baik dan benar, pemilihan bibit jahe yang unggul, cara menanam yang baik, cara perawatan dan pemupukan harus seimbang dan tak kalah penting cara pengendalian hama dan penyakit tanaman jahe. Nah bagaimana cara agar jahe cepat besar dan cepat panen. Simak baik baik artikel di bawah ini.

cara agar jahe cepat besar, jahe nasa, pupuk nasa jahe, tanaman jahe, budidaya jahe,panen jahe, hama jahe,penyait jahe


JENIS TANAMAN JAHE YANG SERING DIBUDIDAYAKAN


1. JAHE GAJAH juga disebut jahe badak dan juga jahe putih/jahe kuning besar.
2. JAHE EMPRIT juga disebut jahe Sunti ada juga yang menyebut jahe putih /kuning kecil.
3. JAHE MERAH

Cara Agar JAHE Cepat Besar Dengan Teknologi Nasa


Tahap Awal Pemupukan Tanaman JAHE


Pemupukan dilakukan pertama dengan cara pupuk kandang di peran dengan Natural GLIO yang berfungsi sebagai pengendali jamur yang menimbulkan busuk rimpang jahe. Pemupukan ini bisa dilakukan dengan interval 2-3 bulan sekali. Dan agar tanaman jahe cepat besar pemupukan atau penyiraman bisa di aplikasikan pupuk SUPERNASA dengan dosis 3 kg perhektar. Pengaplikasian POWER NUTRITION  di aplikasikan setealah 4 minggu setelah tanam dan 2,3,4,6 bula setelah tanam. Dengan dosis POWER NUTRITION 3 kg.


Tahap Penyemprotan Tanaman JAHE


Penyemprotan bisa menggunakan 4-5 tutup botol POC NASA dan 1-2 tutup botol HORMONIK dengan interval penyemprotan 15 hari sekali. Manfaat poc nasa dan hormonik mempercepat pertumbuhan jahe agar cepat besar karena pupuk organik nasa juga mengandung zat pengatur tumbuh ZPT Auksin, sitokinin dan gimberelin. Manfaat antara lain mempercepat pertumbuhan, memercepat pembesaran umbi jahe, mempercepat panen jahe, dsb.

Demikian cara agar tanaman jahe cepat besar dengan pupuk organik nasa semoga bermanfaat.



INFO DAN CARA ORDER
HUBUNGI KONTAK KAMI
WA/SMS/CALL : XL 0877 4783 8108
SMS/CALL : TSEL : 0822 4203 6873



0 Response to "Cara Agar JAHE Cepat Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel