Cara mengatasi hama tanaman lada

HAMA TANAMAN LADA

CARA MENGATASI HAMA TANAMAN LADA

Cara mengatasi hama tanaman lada

LADA atau biasa disebut dengan merica merupakan komoditas ekspor tradisional yang diperolEh dari buah lada. Lada merupakan salah satu rempah rempah yang penting untuk suatu perekonomian disuatu wilayah bahkan negara sebagai bahan baku industri produk lain juga untuk dicampurkan kebahan makanan.

Untuk memulai bisnis budidaya tanaman lada perlu anda tahu bagaimana tata cara budidaya tanaman lada / merica agar tumbuh subur dan berbuah lebat, Nah bagaimana cara agar tanaman lada yang anda budidayakan mencapai target anda supaya berbuah lebat ? faktor apa saja yang mempengaruhi keberhasilan dalam budidaya tanaman lada.
Antara lain faktor keberhasilan atau tidaknya dalam budidaya tanaman lada yang perlu anda ketahui.

  1. Jenis bibit lada, bibit lada berasal dari pohon induk yang sehat, bebas dari hama dan penyakit.
  2. Cara penanaman.
  3. Pemeliharaan tanaman lada itu sendiri.
  4. Pemupukan ( jenis pupuk dan tata cara pemupukan untuk tanaman lada ).
  5. Cara pengendalian hama dan penyakit tanaman lada.
Nah jika faktor jenis bibit, cara penanaman, pemeliharaan dan cara pemupukan sudah bisa anda lakukan maka faktor pengendalian hama dan penyakit tanaman lada seharusnya anda mengetahui lebih dulu apa saja jenis hama dan penyakit yang bisa menyerang tanaman lada di bawah ini adalah jenis hama dan penyakit tanaman lada dan cara mengatasinya dengan produk NASA :

HAMA
HAMA PENGGEREK BATANG


cara mengatasi hama tanaman lada,penyakit tanaman lada, hama tanaman lada, obat hama tanaman lada, hama buah lada, hama tanaman lada, hama penggerek batang, hama bunga lada, hama dan penyakit tanaman,

Ciri : berwarna hitam, ukuran 3-5 mm. Serangga dewasa lebih suka menyerang bunga lada, pucuk muda dan cabang tanaman lada. Akibat lain jika nimfanya ( serangga muda ) berupa ulat akan menggerek batang dan cabang tanaman lada.
Pengendalian : dengan cara memotong cabang batang dan disemprot dengan produk nasa yang berupa PESTONA.

HAMA BUNGA


cara mengatasi hama tanaman lada,penyakit tanaman lada, hama tanaman lada, obat hama tanaman lada, hama buah lada, hama tanaman lada, hama penggerek batang, hama bunga lada, hama dan penyakit tanaman,

Ciri : serangga dewasa berwarna hitam, sayap seperti jala, terdapat tonjolan pada punggungnya, ukuran panjang tubuhnya 4,5 mm dan lebar 3 mm.
Gejala : serangga dewasa/nimfanya menyerang bunga dan berakibatkan bunga menjadi rusak dan menimbulkan kegagalan pembuahan, siklus hidupnya sekitar 1 bulan.
Pengendalian : penyemprotan PESTONA, serta dapat juga dilakukan pemotongan pada tandan bunga.

HAMA BUAH


cara mengatasi hama tanaman lada,penyakit tanaman lada, hama tanaman lada, obat hama tanaman lada, hama buah lada, hama tanaman lada, hama penggerek batang, hama bunga lada, hama dan penyakit tanaman,

Ciri : serangga berwarna hijau kecoklatan, nimfanya tidak bersayap, berwarnabening dan empat kali ganti kulit. Serangga dewasa atau nimfanya menyerang buah sehingga isi buah kosong. Telurnya bisa diletakkan pada permukaan daun atau pada bagian tandan buah, siklus hidupnya sekitar 6 bulan.
Pengendalian : Musnahkan telurdipermukaan daun atau cabang dan yang ada pada tandan buah. semprot dengan produk nasa berupa PESTONA.

PENYAKIT TANAMAN LADA ANDA BISA KLIK DI BAWAH INI :

  • PENYAKIT BUSUK PANGKAL BATANG ( BPB ) PADA TANAMAN LADA.
  • PENYAKIT KUNING TANAMAN LADA.

Sebaiknya sebelum melakukan penanaman lada maka gunakanlah pupuk organik nasa yang berupa SUPERNASA pupuk ini membantu dalam mengurangi serangan hama dan penyakit tanaman lada anda. untuk pemeliharaan tanaman sebaiknya anda bisa gunakan POC NASA dan HORMONIK sedangkan untuk meningkatkan buah lada maka anda perlu gunakan pupuk kusus buah POWER NUTRITION dan yang kalah pentingnya sebelum anda melakukan penaman tanaman lada sebaiknya lubang yang akan ditanam di kasih pupuk kandang yang sudah dicampur dengan Natural GLIO untuk mengatasi penyakit yang disebabkan oleh jamur yang bisa menimbulkan tanaman anda kuning layu dan ahirnya akan mati.

Demikian lah beberapa cara mengatasi hama tanaman lada yang biasa menyerang tanaman lada. Akan lebih bagus sebelum anda mengalami kerugian akibat anda belum mengenali dan mengetahui cara pengendaliannya, maka ada baiknya sejak dini anda kenali semua jenis hama dan penyakit pada tanaman lada anda.

UNTUK PEMESANAN PESTONA PENGENDALI HAMA TANAMAN LADA HUBUNGI KAMI DI :
XL 087747838108

0 Response to "Cara mengatasi hama tanaman lada"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel