Cara Memperbanyak Getah Karet

AGEN NASA UNTUK TANAMAN KARET

Cara memperbanyak getah karet

Untuk memperbanyak getah karet anda perlu memberi pupuk yang sudah terbukti kualitasnya untuk memperbanyak getah kartet, juga terhindar dari hama penyakit.


Dengan produk NASA ini anda bisa mewujudkan semua itu, meperbanyak getah karet, masa panen lebih lama. apa saja pupuk nasa yang digunakan : SUPERNASA + HORMONIK + AERO 810. Untuk mengatasi jamur putih pada tanaman karet bisa gunakan NATURAL GLIO. Selain pupuk organik nasa yang digunakan anda bisa gunkan pupuk makro ( NPK, ZA, KCL ). Berikut cara aplikasinya :

Cara aplikasi pupuk nasa pada tanaman karet sebagai berikut :
  1. Siapkan 3 kg SUPERNASA + 500 cc HORMONIK + AERO 2 botol + GLIO 10 kotak.
  2. Siapkan 20 kg NPK + 7 kg ZA + 7 kg KCL
  3. Siapkan 10 liter air untuk digunakan sebagai larutan induk Campurkan semua produk NASA + NPK, ZA, KCL aduk hingga merata.
  4. Siapkan air sebnyak 400 liter air kemudian 10 liter larutan induk tersebut dicampurkan kedalam 400 liter air tadi aduk hingga merata.
  5. Kemudian cara aplikasinya setiap 1 pohon karet di siram ( kocorkan ) 1 liter campuran tersebut.
  6. Pemupukan bisa dilakukan dengan interval 4 - 6 bulan sekali.
Catatan :
  1. Hasil akan terlihat setelah 2 kali pemupukan.
  2. Pemupukan penggunaan dolomit di anjurkan setahun 2 kali.
  3. Hasil getah karet tiap daerah akan berbeda tentunya karena berupa faktor yang telah kita ketahui bersama seperti iklim hama penyakit, jenis bibit dan kondisi lahan sebaiknya pemakaian pupuk organik nasa sejak pembibitan karena pembibitan akan menentukan kualitas pohon karet kedepanya.
  4. Untuk mengatasi penyakit yang disebabkan oleh jamur gliocodium sebaiknya dilakukan penyiraman dengan agen hayati Natural GLIO

0 Response to "Cara Memperbanyak Getah Karet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel