Cara Atasi Jamur Upas Pada Tanaman Karet

CARA ATASI JAMUR UPAS PADA TANAMAN KARET DENGAN NASA

Untuk Meningkatkan Produksi Getah Karet PT Natural Nusantara membantu menghadirkan produk pupuk organik NASA dan Pestisida Nasa untuk membantu para petani karet agar panen getah karet meningkat pupuk organik NASA sudah terbukti dan teruji mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan aspek K3.

Selain Pupuk Organik Nasa terdapat juga pestisida organik Nasa yang sudah terbukti manfaatnya mampu mengatasi hama dan penyakit tanaman apa pun salah satu nya hama dan penyakit pada tanaman karet jamur Upas.

Jamur Upas pada tanaman karet penyebab cortisium salmonicolor gejala tajuk pada dahan atau cabang akan melalui sehingga tanaman lemah dan produksi turun untuk mengatasinya jamur tersebut melakukan pemberian Natural Glio dan pupuk kandang dengan dosis 1kotak Natural Glio untuk 50 pupuk kandang lalu fermentasikan selama 1 minggu Dan dianjurkan dipakai sebelum tanaman dengan ukuran 50 gram per tanaman.

Kemudian siapakan pupuk nasa SUPERNASA 3 kg + 2 botol HORMONIK 500 cc + 2 botol AERO dan pupuk kimia NPK, Campur kesemua pupuk nasa dan pupuk kimia kedalam 10 air dibuat larutan induk. kemudian siapakan 400 liter air campurkan larutan pupuk nasa dan pupuk kimia kedlam 400 liter air tersebut, Kemudian siramkan perpohon dengan dosis 1 liter campuran tersebut dengan interval 4-6 bulan sekali.

MANFAAT HORMONIK PADA TANAMAN KARET
  • Hormonik perangsang alami untuk getah karet hormon organik perangsang getah karet alami.
  • Memacu pertumbuhan pengumbian pembungaan dan pembuahan tanaman untuk mendapatkan hasil panen optimal.
  • Hormonik mengandung zat zat pengatur tumbuh zpt organik terutama auksin, gimberlin dan sitokinin 
  • Hormonik diformulasikan dari bahan-bahan alami yang dibutuhkan oleh semua jenis tanaman hormon yang tidak membahayakan aman bagi kesehatan manusia maupun binatang.
  • Daya guna HORMONIK mempercepat proses pertumbuhan tanaman maju dan meningkatkan pembungaan serta tumbuhan mengurangi kerontokan bunga dan buah.
  • Membantu pertumbuhan Tunas membantu pertumbuhan akan maju pembesaran umbi meningkatkan keawetan hasil panen dan meningkatkan bobot unggas atau ternak.
PERAN HORMONIK DAN SUPERNASA UNTUK TANAMAN KARET
  1. Peran Hormonik dipadukan dengan SUPERNASA menjadi lebih baik untuk kualitas kuantitas dan kelestarian terhadap getah karet.
  2. Keluar getah kret lebih lama
  3. Mati pelan pada kulit karet akan berangsur sembuh dan tanaman karet bisa disadap kembali.
  4. Getah karet cepat beku memperpanjang usia tanaman dan manfaat lainnya.

0 Response to "Cara Atasi Jamur Upas Pada Tanaman Karet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel