Cara Atasi Penyakit Bidang Sadap Mouldy Rot Pada Karet

CARA ATASI PENYAKIT BIDANG SADAP MOULDY ROT PADA TANAMAN KARET DENGAN PRODUK NASA
cara atasi penyakit tanaman karet

Penyakit Bidang sadap pada tanaman karet Ini terbagi menjadi 3 Yaitu Mouldy Rot, Kering Alur Sadap dan Jamur Upas.
Dikesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara atasi penyakit bidang sadap MOULDI ROOT pada tanaman karet Dengan pestidida Nasa Dan pupuk Nasa penyebab Penyakit ini adalah jamur Ceratocystis Fimbriata.
  • Gejala serangan jamur ini mula-mula tampak selaput tipis berwarna putih pada bidang sadap di dekat alur sadap.
  • Selaput berkembang membentuk lapisan seperti beludru berwarna kelabu sejajar dengan alur sadap apabila lapisan dikerok tanpa bintik-bintik berwarna coklat kehitaman serangan bisa meluas sampai ke kambium dan bagian kayu.
  • Pada serangan berat bagian yang sakit membusuk berwarna hitam kecoklatan sehingga sangat mengganggu pemulihan kulit tanaman karet.
  • Bekas serangan membentuk cekungan berwarna hitam seperti melilit sejajar alur sadap bekas bidang sadap bergelombang sehingga menyulitkan penyadapan berikutnya atau tidak bisa lagi di sadap.
CARA PENGENDALIAN PENYAKIT JAMUR UPAS PADA TANAMAN KARET :
  1. Pengendalian di daerah yang beriklim basah atau rawan Penyakit ini dianjurkan menanam klon resisten yang telah direkomendasikan.
  2. Pisau sadap yang digunakan diberi desinfektan sebelum digunakan untuk penyadapan tanaman karet.
  3. Menurunkan intensitas penyadapan atau menghentikan penyadapan pada serangan berat.
  4. Hindari prolehan yang terlalu dalam pada saat penyadapan agar kulit karet cepat pulih.
  5. Oleskan produk NASA yang berupa POC nasa yang telah dicampur kan dengan air kedalam bekas sadapan melakukan interval seminggu sekali atau bisa disemprotkan langsung ke bekas sadapan tanaman karet.
Kami merupakan Agen Resmi Pupuk NASA untuk  tanaman KARET untuk memperbanyak getah karet dan Pestisida NASA untuk tanaman karet untuk meningkatkan getah karet maupun untuk mengendalikan atau mengatasi penyakit pada tanaman karet dengan kode anggota N-416 701 atas nama Muhammad Jamil Untuk pemesanan bisa hubungi contact person 0877 4783 8108 percayakan pemesanan kepada kami kami menjamin 100% pemesanan sampai tujuan asalkan bisa dijangkau oleh ekspedisi maupun Pos Indonesia kami juga menerima pendaftaran agen pupuk Nasa pestisida NASA untuk karet di seluruh wilayah Indonesia hingga mancanegara

0 Response to "Cara Atasi Penyakit Bidang Sadap Mouldy Rot Pada Karet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel