Cara Mengatasi Jamur Ganoderma Kelapa Sawit

Cara mengatasi jamur ganoderma pada tanaman kelapa sawit dengan produk nasa, Produk nasa yang berupa natural Glio. Cara pengendalian ganoderma pada kelapa sawit haruslah sesegera mungkin kalau tidak akan menyebar ke tanaman kelapa sawit lainnya.

Pernahkah anda melihat jamur pada buah kelapa busuk, jika itu terjadi pada tanaman kelapa sawit anda anda harus cepat mengenali gejala serangan ganoderma pada kelapa sawit yang belum terkena. Ganoderma pada kelapa sawit bisa di kendalikan dengan agen hayati dari PT Natural Nusantara yaitu Natural GLIO.
nama jamur pada kelapa bulukan
cara atasi jamur ganoderma kelapa sawit

Cara Pengendalian Jamur Ganoderma Pada kelapa sawit Dengan Natural Glio Sebagai berikut :

1. Gunakan 1 kotak Natural GLIO (100 gram) ditambah 3 sendok makan gula pasir dan 10 liter air (jangan menggunakan air PAM dan jangan  ari panas)
2. Natural GLIO dan gula pasir dimasukan kedalam ember yg berisi air 10 liter tsb, diaduk-aduk dengan tangan sampai larut dan tercampur rata.
3. Setelah itu siramkan kepangkal  batang tanaman sawit yg terkena jamur Ganoderma (baik yg sudah mati atau yg masih hidup)
4. Tiap batang tanaman kelapa sawit disiram 1 liter larutan GLIO melingkari pangkal batang pada tanaman kelapa sawit.
5. Tanaman terinfeksi penyakit, jika terjadi gejala serangan pathogen , maka 1 bungkus GLIO dicampur pupuk kandang matang atau kompos 2-3 kg  lalu diamkan kurang lebih  1 minggu baru digunakan , dosis 2-3 sendok makan pada tanaman terserang.

PERINGATAN :

Aplikasinya harus dilakukan pada sore hari sekitar jam 16.00 s/d 18.00, agar larutan Natural GLIO tidak terkena sinar matahari.
6. Pada tanaman yg terserang berat, tidak bisa diatasi dengan Natural GLIO , tetapi harus tetap diberi larutan Natural GLIO agar sumber penyakitnya  bisa diatasi sehingga tidak pindah/ menular  ke tanaman kelapa sawit yg ada disekitarnya
7. Pada daerah kronis/endemis penggunaanya diulang setelah 2 bulan
8. Jangan dicampur dengan pestisida dan pupuk kimia.
9. Jangan menggunakan GLIO yg sudah kadaluarsa
10. Sebelum digunakan GLIO disimpan ditempat yg teduh

MENGAPA MENGGUNAKAN NATURAL GLIO ;

1. Mampu menghancurkan inokulum sumber infeksi penyakit tanaman
2. Mencegah sum,ber infeksi penyakit menyebar kembali dengan kolonisasi oleh Glio
3. Mampu melindungi perkecambahan biji dan akar-akar tanaman dari sumber infeksi penyakit, aman terhadap lingkungan , manusia dan hewan . selaras dengan keseimbangan alam ,mudah , dan murah.

MEKANISME KERJA GLIO
Pupuk organik NASA yg berupa natural GLIO bersifat hiperparasit terhadap pathogen penyakit tanaman, sehingga terjadi persaingan  tempat hidup dan nutrisi .
Natural GLIO mengeluarkan zat antibiotik yaitu gliovirin dan viridin yg akan  mematikan  pathogen penyebab penyakit tanaman dan Natural GLIO  ini akan berkembang terus mengkolonisasi  melindungi tanaman dari gangguan  sasaran Ganoderma kelapa sawit. Pathogen /sumber penyakit

cara pengendalian ganoderma kelapa sawit

Cara Pemesanan :

  1. SMS/Telpon/BBM : 087747838108
  2. Kemudian akan di hitung jumlah biaya yang harus di tranfer
  3. Tranfer biaya pembelian dan bea kirim bila di perlukan sesui dengan pemesanan
  4. Setelah anda melakukan tranfer segeralah melakukan konfirmasi kepada kami
  5. Kami akan segera memproses pengirimannya
  6. Anda tinggal menunggu barang akan sampai alamt anda.

0 Response to "Cara Mengatasi Jamur Ganoderma Kelapa Sawit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel