Cara Mengatasi Penyakit Kanker Garis Tanaman Karet

CARA MENGATASI PENYAKIT KANKER GARIS TANAMAN KARET

cara mengatasi penyakit kanker garis tanaman karet

Hama dan penyakit tanaman karet merupakan salah satu penentu keberhasilan atau tidaknya dalam budidaya tanaman karet, Karena hama dan penyakit jika di biarkan akan mengganggu produksi gaetah karet yang dihasilkan bahkan akan mematikan tanaman karet itu sendiri. Nah sebelum kami membahas cara mengatasi penyakit kanker garis kuning pada tanaman karet dengan produk nasa/pestisida nasa kami akan sedikit menyinggung jenis penyakit apa saja yang biasanya menyerang tanaman karet.

Jenis Penyakit Tanaman Karet :

1. Penyakit pada akar : Jamur akar putih dan jamur akar merah.
2. Penyakit batang : Kanker bercak, Busuk pangkal Batang.
3. Penyakit bidang sadap : kanker garis, Mouldy rot.
4. Penyakit pada daun : Embun tepung, Penyakit colletorichum.

Dalam budidaya tanaman karet Faktor lain penentu berhasil atau tidaknya dalam budidaya tanaman karet selain cara perawatan dan pupuk yang baik untuk getah karet juga cara pencegahan hama dan penyakit, bibit yang ditanamam itulah faktor penentu agar tanaman karet menghasilkan getah karet menjadi banyak dan deras. Maka jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal pupuklah tanaman karet anda dengan pupuk organik nasa.

Kanker Garis Pada Tanaman Karet :
Penyakit kanker garis disebabkan oleh jamur , Seperti halnya penyakit mouldy rot dan kering ulur sadap, Kanker garis juga merupakan penyakit yang menyerang bidang sadapan tanaman karet.
Gejala serangan penyakit kanker garis kuning ini munculnya benjolan - benjolan atau cekungan-cekungan di bidang sadap yang lama sehingga mengganggu proses penyadapan berikutnya. Awal serngan di tandai dengan adanya selaput yang berada dibidang sadap namun jika bidang sadap tersebut dikerok dengan menggunakan pisau makan akan terlihat gari tegak berwarna hitam, Garis tersebut akan berpadu satu sama lain membentuk jalur hitam yang terlihat seperti retak membujur pada kulit pulihan.

Cara Penggendalian Penyakit Kanker Garis Kuning Pada Tanaman Karet Karena Jamur :
  1. Tanam bibit sehat dan dari klon resisten
  2. Pemupukan lengkap dan seimbang ( Makro dan Mikronya ) dengan jenis pupuk, dosis dan waktu yang tepat dalam pemupukan
  3. Taburkan natural glio sebelum dan saat tanam sanitasi kebun
  4. Bagian yang terserang segera dimusnahkan
  5. Pemangkasan tanaman penutup yang terlalu lembab
  6. Pisau sedikit seteril
  7. Penyadapan tidak terlalu dalam dan tidak terlalu dekat dengan tanah
  8. Khusus penyakit embun tepung, daun digugurkan lebih awal dan segera di pupuk Nitrogen dengan dosis 2x lipat dan semprotkan 5 tutup POC NASA + HORMONIK 1 tutup pertangki.
  9. Agar tanaman karet keluar getah deras dan banyak maka pupuk dengan pupuk POP SUPERNASA untuk karet baru tanam maupun sudah produksi bahkan tanaman yang sudah mulai berkurang produksinya.
Demikian Tips Cara Mengatasi Penyakit Kanker Garis Tanaman Karet semoga dengan adanya artikel ini memberikan informasi kepada para petani agar saat perawatan / budidaya tanaman karet bisa berhasil dan getah karet deras dan banyak. Selamat mencoba.

ORDER SEKARANG PUPUK NASA
Wa/sms/call : XL 087747838108.
Sms/Call : Tsel 082241040080.



0 Response to "Cara Mengatasi Penyakit Kanker Garis Tanaman Karet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel