TIPS PEMUPUKAN KELAPA SAWIT DAN DOSISNYA

TIPS PEMUPUKAN AGAR KELAPA SAWIT BERBUAH LEBAT DENGAN PUPUK NASA DOSIS SEDIKIT HASIL MELEJIT

dosis-pemupukan-kelapa-sawit, cara-pemupukan-kelapa-sawit, kelapa-sawit, buah-sawit

Aplikasi pemupukan kelapa sawit dengan pupuk organik Natural Nusantara ( Nasa ) Pupuk sawit Nasa yang digunakan POP SUPERNASA / SUPERNASA GRANULE dan POWER NUTRITION, POC NASA dan HORMONIK. berikut tips pemupukannya untuk luas lahan 1 ha perkebunan sawit :

Ada dua cara metode pemupukannya yaitu metode tabur dan metode semprot

Metode tabur bisa bersamaan pupuk npk kimia pupuk nasa yang digunkan power nutrition dan supernasa pupuk supernasa untuk sawit bisa mengurangi penggunaan pupuk npk hingga 50% jika pemakaiannya tidak dikurangi maka buah sawit yang dihasilkan akan berbuah lebat berat serta bobot berat.

Tips pemupukan kelapa sawit pikat nasa sawit belum produksi TBM kelapa sawit umur 0 - 1 tahun :

Siapkan Pop Supernasa 3 kg dan larutkan dengan 130 liter aduk hingga merata, kemudian kocorkan untuk 130 batang pokok tanaman kelapa sawit dengan dosis 4 - 6 bula sekali. Untuk Pupuk kelapa sawit cair POC nasa 5 ttp dan 1 ttp hormonik / tangki dengan interval 2 bulan sekali.

Tips Pemupukan Kelapa Sawit Berproduksi TM metode tabur :

1. Siapkan pupuk Nasa meliputi Supernasa 3 kg ( pop Supernasa bisa di ganti dengan Supernasa granule, dosis 30 -50 kg / Ha ), power nutrition 3 kg serta pupuk kimia yang biasa di gunakan.
2. Setelah penyampuran pupuk diatas merata maka sekarng pupuk siap untuk di tabur disekeliling pokok tanaman sawit, tebarkan dengan jarak 70 - 80 cm dari batang sawit.
3. Interval pepupukan dilakukan aplikasi 4 - 6 bulan sekali.

CATATAN : Dosis pupuk nasa untuk kelapa sawit berupa supernasa granule 30 - 50 kg / Ha, Pop supernasa 3- 6 kg / Ha dan Power Nutrition 3-6 kg / Ha.
 Mudah mudahan dengan adanya artikel tetang tips pemupukan kelapa sawit dan dosisnya bermanfaat bagi anda yang ingin memupuk kelapa sawit dengan pupuk organik nasa.

0 Response to "TIPS PEMUPUKAN KELAPA SAWIT DAN DOSISNYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel