PUPUK ORGANIK PENYUBUR TANAMAN KAKAO

PUPUK ORGANIK PENYUBUR TANAMAN KAKAO

pupuk organik penyubur tanaman kakao / coklat,obat kakao,obat penyubur kakao,pupuk coklat,pupuk kakao,pupuk penyubur tanaman coklat,pupuk penyubur tanaman kakao,

KAKAO biasa disebut COKLAT merupakan salah satu komoditas perkebunan yang perannya sangat penting bagi perekonomian. Nah sampai saat ini banyak perkebunan atau petani yang masih belum tau pupuk organik untuk penyubur tanaman kakao mereka masih bergantung pada pupuk NPK.

Di indonesia sekarang sudah banyak yang memulai bisnis budidaya tanaman kakao karena kakao merupakan bahan utama pembuatan berbagai macam makanan dan minumal seperti susu cokelat, selai coklat, roti coklat dsb. karena tanaman kakao juga memiliki potensi bisnis yang menjanjikan.

Asal tanaman kakao beasal dari amerika tengah. Tanaman kakao telah dikenal di indonesia sejak tahun 1560, Indonesia terkenal sebagai pengexpor biji kakao terpenting di didunia dan menempati peringkat ketiga pengexpor biji kakao terbesar didunia.

Tanaman Coklat merupakan tanaman yang tidak tahan terhadap sinar matahari, terutama tanaman masih muda akan tetapi masih memerlukan naungan. Naungan tanaman coklat berupa pohon pelindung. Tanaman coklat tumbuh baik pada tanah yang gembur dan subur. Daerah dengan curah hujan 1.800-3.000 mm per tahun cocok untuk tanaman coklat. Adapun pH tanah ( keasaman tanah ) yang ideal adalah 5, 9-7 ).

Tanaman Coklat juga termasuk tanaman yang kurang tahan terhadap serangan hama dan penyaiit. Apabila petani tidak melakukan pencegahaan dengan benar terhadap serangan hama dan penyakit, maka produksi coklat akan semakin merosot sehingga harapan petani sukses menjadi gagal. Jika disepelekan maka petani akan mendapat tanaman coklatnya berproduksi rendah akibat serangan hama dan penyakit.

Banyak jenis hama dan penyakit tanaman kako muncul pada daerah yang semula bebas hama dan penyakit. Misalnya penyakit VSD, Sebagai salah satu penyebab penyakit ini menyerang adalah karena seiring terjadi karena seseorang membawa bibit coklat dari daerah yang terserang tanpa diperikasa dahulu apakah bibit tersebut tidak mengandung penyakit, Maka diperlukan karantina agar hama dan penyakit tanaman kakao tidak cepat menular.

pupuk organik penyubur tanaman kakao,obat kakao,obat penyubur kakao,pupuk coklat,pupuk kakao,pupuk penyubur tanaman coklat,pupuk penyubur tanaman kakao,

POWER NUTRITION DAN SUPERNASA PUPUK TERBAIK UNTUK KAKAO

Dengan teknologi PT Nasa pupuk organik penyubur tanaman kakao. POWER NUTRITION dan SUPERNASA adalah pupuk teknologi organik yang dirancang khusus untuk penyubur juga pembuahan tanaman khusunya tanaman kakao atau coklat. 

POWER NUTRITION DAN SUPERNASA PUPUK PENYUBUR TANAMAN KAKAO

Power Nutrition adalah nutrisi lengkap untuk tanaman buah untuk tanaman kakao dan tanaman buah lainnya. Dibuat dari bahan alami organik pilihan yang terjamin ketersediannya dan mengurangi kerontokan bunga, buah serta mengurangi dari serangan hama dan penyakit.

CARA PEMUPUKAN KAKAO YANG BENAR
Power Nutrition 250 gram 2 botol + 2 botol Supernasa 250 gram + NPK 1 kg + 200 liter air ( 1 drum ) buat larutan induk terlebih dahulu kemudian campur kedalam 200 liter air. Pengaplikasian pupuk organik nasa pada tanaman adlah di siramkan / kocorkan campuran larutan yang telah dibuat disekitar lingkar batang pohon, 2 liter petanaman dengan interval pemupukan 2 bulan sekali.

Teknologi modern nasa bertujuan untuk menyuburkan kembali tanah dan tanaman sehingga mampu mendongkrak produktifitas. Pupuk ini mampu menyeimbangkan ph keasaman tanah dan mampu melarutkan sisa sisa residu kimia dalam tanah yang tadinya tidak berguna bagi tanaman akan kembali bermanfaat bagi tanaman dan juga manfaat pupuk nasa ini bisa merangsang pertumbuhan bunga dan buah juga dapat mengendalikan busuk pada buah, juga pupuk nasa mampu mencukupi semua unsur hara terutama ikro yang sangat dibutuhkan oleh tanaman untuk mempercepat pertumbuhan tanaman itu sendiri. Pupuk Organik Penyubur Tanaman Kakao itu sendiri adalah SUPERNASA dan pupuk POWER NUTRITION.

pupuk organik penyubur tanaman kakao,obat kakao,obat penyubur kakao,pupuk coklat,pupuk kakao,pupuk penyubur tanaman coklat,pupuk penyubur tanaman kakao,

Tanaman kakao atau coklat jika dilakukan perawatan dan pemupukan yang seimbang akan mendapatkan hasil yang aksimal dan kakao berbuah lebat dan banyak.
pupuk tanaman kakao,pupuk yang digunakan untuk tanaman kakao,pupuk tanaman coklat,obat perangsang buah kakao,cara meningkatkan hasil panen buah kakao,cara merawat tanaman kakao, budidaya tanaman kakao dengan pupuk nasa,pupuk nasa penyubur tanaman kakao, pupuk penyubur

0 Response to "PUPUK ORGANIK PENYUBUR TANAMAN KAKAO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel